Bunda Eva Respon Keluhan Masyarakat Lampung Soal Pelayanan PDAM

Bunda Eva Respon Keluhan Masyarakat Lampung Soal Pelayanan PDAM

Bunda Eva Respon Keluhan Masyarakat Lampung Soal Pelayanan PDAM --

LAMPUNG.DISWAY.ID - BANDARLAMPUNG - Wali Kota Bandar Lampung, atau kerap disebut Bunda Eva, menegur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) atas lambannya penanganan keluhan masyarakat terkait aliran air yang tidak kunjung normal bahkan bocor ke jalan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wali Kota saat meninjau kawasan Jalan Pulau Singkep, Sukabumi, Bandar Lampung belum lama ini.

Warga setempat mengeluhkan aliran air PDAM yang sudah lama tidak mengalir dan terdapat kebocoran pipa, sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari mereka. 

Menanggapi hal itu, Wali Kota yang akrab disapa Bunda Eva itu menyatakan bahwa pelayanan PDAM harus lebih cepat dan tanggap.

BACA JUGA:

“Masyarakat lapor itu langsung ditangani, jangan sampai dibiarkan berhari-hari. Ini lelet PDAM-nya," katanya, Rabu, 25 Juni 2025.

"Masyarakat butuh air untuk masak, mandi, dan kebutuhan lainnya. Apalagi ini BUMD, harusnya lebih cepat tanggap,” tambah Bunda Eva dengan nada tegas.

Karena hal tersebut, Bunda Eva menyebut akan segera melakukan evaluasi kinerja PDAM untuk memastikan keluhan masyarakat ditangani dengan baik dan aliran air lebih lancar ke depannya.

“Kita akan evaluasi supaya air lebih lancar, dan PDAM lebih tanggap terhadap keluhan masyarakat. Jangan seperti ini, tidak digubris. Harus lebih menerima masukan dari masyarakat,” tambahnya.

Wali Kota berharap perbaikan ini dapat segera dilakukan agar kebutuhan dasar warga, khususnya akses air bersih, dapat terpenuhi dengan baik tanpa kendala yang berkepanjangan.

"Supaya PDAM lebih baik lagi kedepannya untuk masyarakat," tandasnya.

Sumber: