Sebab, khusus bidang infrastruktur jalan ini tingkat kepuasan hanya mencapai 35 persen.
Artinya dalam 100 hari kerjanya, RMD-Jihan telah meningkat kepuasan publik atas layanan infrastruktur sebesar 15 persen. Sebuah pencapaian awal yang cukup baik.
BACA JUGA:Jaksa Senior Tangani Kasus Pembunuhan yang Picu Kerusuhan di Gunung Agung Lampung Tengah
Di sisi lain, suara ketidakpuasan terdengar cukup nyaring: 34,20 responden merasa kurang puas, dan 9,60% menyatakan sangat tidak puas.
Ini berarti masih banyak pekerjaan rumah yang belum dituntaskan di sektor ini.
Kepuasan Sektor Infrastruktur Jalan
a. Sangat puas 7,68%
b. Puas 48,52%
c. Kurang puas 34,20%
d. Sangat tidak puas 9,60%
Sumber Survei Litbang RLMG 1-8 Juni 2025
Lampung dikenal sebagai wilayah dengan tantangan besar di bidang infrastruktur jalan, terutama di wilayah-wilayah penyangga dan pelosok kabupaten.
BACA JUGA:Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana Terpilih Sebagai Wakil Ketua APEKSI Priode 2025-2030
Ketika pemimpin baru menjabat, masyarakat biasanya menyematkan harapan besar terhadap perbaikan cepat dan menyeluruh.
Namun, pembangunan jalan tidak bisa instan—ia butuh waktu, proses anggaran, dan pengadaan.
Masih tingginya angka ketidakpuasan kemungkinan besar juga dipengaruhi oleh warisan masalah infrastruktur dari periode sebelumnya.