Catatan 100 Hari Duet Mirza-Jihan, Kepuasan Publik Lampung Capai 83,67 Persen

Catatan 100 Hari Duet Mirza-Jihan, Kepuasan Publik Lampung Capai 83,67 Persen

Catatan 100 Hari Duet Mirza-Jihan, Kepuasan Publik Lampung Capai 83,67 Persen--

Antrean yang lebih tertib, pelayanan yang lebih ramah, serta percepatan layanan menjadi alasan mengapa Samsat mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat. 

Kepuasan Sektor Pelayanan Samsat

a. Sangat Puas 23,00%

b. Puas 60,66%

c. Kurang Puas 12,42%

d. Sangat Tidak Puas  3,92%

Sumber Survei Litbang RLMG 1-8 Juni 2025

Samsat menjadi contoh nyata bahwa pelayanan publik yang efisien dan berbasis teknologi mendapat respons sangat positif. Ini bisa menjadi model perbaikan untuk sektor lain. 

Mirza-Jihan Dorong Pelayanan Kesehatan Berkualitas

Pelayanan kesehatan menjadi salah satu sektor penting yang menjadi fokus perhatian Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Di sektor ini kepuasan publik menunjukkan hasil yang menggembirakan.

Data survei mengungkapkan bahwa 7,34% responden merasa sangat puas dengan pelayanan kesehatan yang diberikan. 

Meski demikian, masih terdapat sekitar 20,08% responden yang merasa kurang puas, dan 2% lainnya menyatakan sangat tidak puas. 

Hal ini menjadi sinyal penting bagi pemerintah daerah untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Tingkat kepuasan sebesar hampir 78% ini menunjukkan bahwa masyarakat Lampung mayoritas mengapresiasi upaya pemerintah dalam menghadirkan layanan kesehatan yang lebih baik dan merata. 

Sumber: